Bawaslu Sumut Awasi Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara

by admin

MEDAN – Bawaslu Sumut ——-Jadwal pemeriksaan kesehatan Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara sesuai tahapan yg dikeluarkan KPU dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2018. Bawaslu Sumut kembali bentuk tim dalam melakukan pengawasan melekat (waskat) tahapan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur diselenggarakan di RSUP Haji Adam Malik yang beralamat di Jl. Bunga Lau No. 17 Kecamatan Medan Tuntungan. Keenam bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tiba di RS Haji Adam Malik Medan sekitar pukul 07.00 Wib, dan diterima oleh ketua tim pemeriksaan kesehatan Ramlan Sitompul beserta Dirut SDM RSUP H. Adam Malik Medan Dr. Fajri Noor Sp.P(K). Rombongan diterima di gedung paviliun Lt 1. RSUP Haji Adam Malik Medan.

Hadir Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, didampingi anggota KPU Sumut Benget Silitonga dan Kabag Hupmas dan Hukum KPU Sumut Maruli Pasaribu, SH, tim waskat Bawaslu Sumut,serta tim pemeriksa kesehatan yg terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, serta Himpunan Psikologi Indonesi (HIMPSI) Sumut.

Dalam sambutannya di awal pembekalan pemeriksaan kesehatan Ketua KPU Sumut meminta agar tim pemeriksa kesehatan untuk bekerja secara profesional sesuai regulasi, menjaga integritas dan independensi serta transparan dan akuntabel.  “Setiap proses tahapan pemeriksaan kesehatan ini harus dilakukan secara transparan dan akuntabel sehingga bisa menjaga kepercayaan publik kepada penyelenggara pemilu”, ungkapnya.

Selanjutnya  bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dibawa ke lantai 2 gedung paviliun RSUP HAM untuk mengikuti tes klasikal yang menurut tim HIMPSI Sumut akan memakan waktu lebih kurang 3 jam, yg akan dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologis.  Secara terpisah ketua Pantitia tim pemeriksaan kesehatan Ramlan Sitompul menyampaikan bahwa hari pertama pemeriksaan kesehatan bakal pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ini akan dipadatkan dengan pemeriksaan psikologis, namun jika memungkinkan sore ini setelah selesai pemeriksaan psikologis akan dilakukan pemeriksaan jantung, foto thorax kepada keenam bakal pasangan calon. “ besok baru dilakukan pemeriksaan darah, pemeriksaan narkoba dsb” tambah beliau. (Marlina Saragih/foto:Faisal, Dede)

You may also like

Leave a Comment