Bawaslu Sumut Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 di Kampus UNIKA Medan

by admin

Bawaslu Sumut, Medan– Bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lantai 3 Kampus Univeristas Katolik St.Thomas (UNIKA) Medan, Bawaslu Sumatera Utara (Sumut) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019.

Bertindak sebagai narasumber Kordiv Pengawasan Bawaslu Sunut Suhadi S Situmorang, SH.,MH didampingi Tim Asistensi Bawaslu Sumut Edward F Bangun, sementara dari pihak Kampus UNIKa hadir Pembantu Rektor III Ir.Patricius Sipayung, M.Si, Wakil Dekan Fakultas Hukum DR.Yohanes Suhardin, SH., M.Hum, para dosen diantaranya R.Berlian Simarmata, SH.,MHum, Kosman Samosir, SH., DR.Djamanat Samosir,SH., M.Hum.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman dan informasi ke mahasiswa terkait pengawasan tahapan Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Bawaslu Sumut. “Mahasiswa ini adalah pemilih milenial yang diharapkan turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan Pemilu 2019″ ujar Suhadi.

Dalam paparannya Suhadi menjelaskan terkait tahapan-tahapan Pemilu 2019 yang sudah berlangsung selama ini, mulai dari pencalonan, pemuktahiran Daftar Pemilih, kampanye dan dana kampanye. ” Bawaslu melakukan pengawasan  terhadap semua tahapan ini, namun pengawas pemilu itu terbatas jadi butuh peran serta adik-adik mahasiswa” tambah Suhadi.

Sementara itu pihak Kampus UNIKA melalui Wakil Dekan Fakultas Hukum DR.Berlian Simarmata sebagai panitia sosialisasi ini merasa sangat bersyukur dan berterimakasih terhadap sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Sumut ini.
” Ini memberi informasi baru dan pemahaman bagi mahasiswa-mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kepemiluan” ujarnya.

Sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan ke narasumber. Disatu sisi sosialisasi ini terasa istimewa karena Suhadi ternyata alumni Fakultas Hukum UNIKA. “Saya seperti pulang ke rumah sendiri ketika datang ke kampus ini” ujar Suhadi.(Loebis_Yanthi)

You may also like

Leave a Comment