Fritz Edward Siregar Pastikan Pengawas Seirama Awasi Pilkada di Sumut

by admin

Simalungun, Bawaslu Sumut – Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar memastikan seluruh jajaran pengawas menjalankan tugas dan kewenangan berdasarkan Aturan Perundang-undangan.

“Sebagai seorang pemimpin, saya berkewajiban untuk memastikan apakah kita semua dalam satu irama untuk menjalankan fungsi pengawasan,” kata Fritz Edward Siregar saat membuka kegiatan Rakernis Penanganan Pelanggaran pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020 di Danau Toba Int’l Cottage Parapat, Sabtu (12/09/2020).

Dihadapan 25 Panwas Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Fritz menjelaskan pandemi corona virus disease (Covid-19) membuat pilkada tahun 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya. Panwas Kecamatan harus fokus melaksanakan seluruh tahapan pilkada lanjutan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan juga mengawasi tata cara, mekanisme dan prosedur yang diatur oleh PKPU 6 Tahun 2020 beserta PKPU lainnya.

“Menjadi PR kita dalam menjalankan fungsi pengawasan dan juga penegakan pelanggaran, bagaimana kita tetap melaksanakan teknis kepemiluan dan juga menjalankan pengawasan terhadap protokol kesehatan,” kata Kordiv Hukum, Humas, Datin RI ini.

Dalam kesempatan ini, Fritz menegaskan agar Panwas tidak ragu melaksanakan tugas pengawasan. “Jangan takut dalam menjalankan tugas kawan-kawan, ingat ini tugas kita bersama, anda adalah bagian dari keluarga Bawaslu,” tuturnya.

Kehadiran Fritz di kegiatan Rakernis ini merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan kerja supervisi kesiapan pilkada lanjutan tahun 2020. Sebelumnya, Fritz telah mengunjungi Bawaslu Serdang Bedagai, Siantar dan Simalungun. Dan direncanakan akan dilanjutkan ke Bawaslu Samosir, Pakpak Bharat, Dairi, Karo dan Binjai.

Penulis : Mika Situmorang
Editor  : Edward Bangun 
Foto    : Qara Nadira

 

You may also like

Leave a Comment