Panwas Kecamatan Harus Refreshing

by admin

Balige, Bawaslu Sumut – Bawaslu Sumatera Utara meminta Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwas Kecamatan) menyegarkan kembali (refreshing) pengetahuan dan pengalaman tentang pengawasan pemilihan. Sebagai persiapan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan memasuki tahapan kampanye.

“Jadi kita di sini refreshing. Berdiskusi tentang pengalaman, berbagi pandangan mengenai pemahaman atas peraturan dan perundang-undangan, yang sudah pernah bapak ibu dapatkan sebelumnya,” kata Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang dalam Forum Diskusi di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Toba, Selasa (22/09/2020).

Suhadi menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Toba yang menggelar kegiatan diskusi yang diikuti Panwas Kecamatan dan sekretariat Panwas Kecamatan. Diskusi itu penting sebagai persiapan dan pemantapan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Romson Purba didampingi Kordiv PHL Thomson Manurung dan Kordiv HPPS Japarlin Napitupulu mengatakan, diskusi dilakukan untuk membahas kembali tugas-tugas pengawas Kecamatan. Adapun topik diskusi yakni, penyusunan kalender pengawasan, pemetaan kerawanan, penyampaian hasil pengawasan dan membahas aturan kampanye. Kegiatan dilaksanaan selama dua sesi, tanggal 22 dan 23 september 2020. Masing masing diikuti oleh delapan Panwas Kecamatan yang berbeda.

Penulis : Edward F Bangun
Editor  : Edward F Bangun
Foto    : Edward F Bangun

You may also like

Leave a Comment